Selasa, 06 November 2018

KEMAJUAN TEKNOLOGI

KEMAJUAN TEKNOLOGI

Kemajuan dalam bidang teknologi sekarang sudah tidak bisa dipungkiri karena sangat banyak contoh yang ada di era globalisasi ini. Tetapi, tidak semua kemajuan teknologi ini berdampak baik atau positif dalam kehidupan kita, karena setiap hal pasti ada positif dan negatifnya.
Ini ada beberapa contoh dampak positif dan dampak negatif dalam kemajuan teknologi:
 
Positif:
Memudahkan kita dalam berkomunikasi satu sama lain –> Pada zaman dahulu, kita berkomunikasi mengirimkan pesan hanya melalui merpati, lalu seiring berkembangnya zaman, kita mulai mengirimkan surat melalui pos, hingga kemudian saat ini, kita mengirimkan surat atau pesan hanya menggunakan sosial media bahkan email. Ini adalah contoh kemajuan teknologi dalam bidang komunikasi.
Memudahkan pekerjaan –> Dulu, kita harus menempuh perjalanan berhari-hari bahkan berbulan-bulan hanya untuk menyebrangi sebuah pulau. Tetapi sekarang, kita hanya memerlukan waktu beberapa jam saja. Ini adalah contoh kemajuan teknologi dalam bidang transportasi.
 
Negatif:
Internet memang dapat memudahkan kita dalam mencari jawaban untuk tugas-tugas kita. Tetapi internet juga terkadang membuat orang yang dekat menjadi jauh, karena kita terlalu sibuk dengan gadget kita sehingga orang yang ada disekitar kita tidak sempat kita hiraukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar